UU ‘Rapor’ PNS Masih Tertunda di DPR


JAKARTA - Rancangan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dibahas sejak 2011, sampai saat ini masih mengalami penundaan pembahasan di DPR. Dengan adanya UU ini, maka nantinya Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diberi rapor.

Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (Wamen PANRB) Eko Prasojo mengatakan pihaknya akan mendorong dipercepatnya Pembahasan RUU ASN tersebut. Pasalnya, masa sidang DPR RI akan  berakhir pada 12 Juli mendatang. 

“Masa persidangan akan berakhir 12 Juli kita berharap bisa bekerjasama dengan DPR RI untuk membahas ini semua,” Ungkap Eko Prasojo, seperti dikutip dalam situs MenPAN, Sabtu (18/5/2013).

KemenPAN memperkirakan Penetapan RUU ASN menjadi UU akan berjalan lancar, karena sudah adanya kesamaan pandangan di kalangan instansi terkait dan RUU tersebut juga sudah disampaikan kepada Presiden. “Sudah ditemukan titik terang tentang  bagaimana kejelasan RUU tersebut,” tambah dia.

Eko mengatakan, dalam waktu dua sampai tiga bulan RUU tersebut masih akan di rapatkan bersama DPRRI dan ke depan akan fokus membahas isu penting seperti tentang sistem penggajian PNS yang berbasis kinerja.

Penggajian berbasis kinerja tersebut, merupakan sistem gaji akan mengacu kepada sistem gaji tunggal yakni gaji sebagai komponen utama dan jumlah tunjangan akan dikurangi.

“Saat ini pemerintah masih merumuskan dan menghitung jumlah kekuatan Negara membayar gaji pegawai karena hubungannya dengan kesejahteraan PNS saat ini,” tukas dia.
(mrt)

Our Reader also read :

Cara Mendaftar Paypal

Cara Mengisi Balance Paypal

Cara Verifikasi Paypal Dengan VCC